TIPS MEMILIH PENGACARA YANG BAIK

Tips Memilih Pengacara Yang Baik

Penulis: Yusi Rubrik : Hukum
Hukum di negara Indonesia selalu ada dan terus ditegakkan, bahkan Indonesia terkenal dengan Negara hukumnya. Setiap ada masalah, pasti ujung-ujungnya lari ke hukum.
Saat Anda Mulai berkaitan dengan dunia hukum, tentu anda harus memiliki seorang pengacara. Pengacara di Indonesia memang sangat banyak, tetapi tidak semuanya mempunyai kuaalitas yang seharusnya. Meskipun demikian, masih banyak juga pengacara yang hebat da jujur. Hanya saja tidak banyak orang yang tahu cara bagaimana memilih pengacara atauadvocad.
Bagi Anda yang masih ragu dan binggung cara memilih pengacara yang baik untuk kasus Anda, ada baiknya Anda menyimak tips sebagai berikut.
  1. Jujur Dan Empati
Memilih pengacara yang sesuai harus melalui kejujuran dan rasa empati atau kepeduliannya. Cukup sulit untuk mendapatkan pengacara tipe ini, tetapi pasti ada.
Seorang Pengacara yang baik tidak pernah ragu untuk menekan kontrak dengan kliennya supaya jelas hak dan kewajiban masing-masing. Pengacara yang peduli tinggi adalah pengacara yang mampu menjelaskan tugasnya kepada kliennya.
Tugas klien adalah mengadakan bukti dan pembiayaan suatu kasus. Sedangkan pengacara bertugas untuk mengurus perkara atau mendampingi tersangka. Tugas pengacara pada dasarnya, yaitu berikhtiar.
  1. Mencari Pengacara Melalui Kerabat
Mencari pengacara melalui rekomendasi – rekomendasi pribadi adalah cara yang tepat dan terbaik. Kerabat akan memberikan Info pengacara terbaik yang sudah terbukti dan terpercaya, apalagi jika sudah menjadi pengacara dalam keluarga.
Belajarlah untuk menemukan seorang pengacara yang mengkhususkan diri pada kasus tertentu, jika memungkinkan carilah pengacara yang sesuai dengan kasus anda. Selain itu, seorang pengacara memiliki jam terbang yang tinggi terhadap perkara pada bidang spesifik dengan kasus anda.
  1. Cari Tahu Latar Belakang
Jangan asal memilih pengacara, ada baiknya anda mencari tahu mengenai latar belakang dari pengacara tersebut, seperti pendidikannya, bagaimana mereka mengelola praktek dari teori yang sebelumnya dijelaskan, dan pengalaman kerja dalam menyelesaikan kasus.
Anda bisa menilai seorang pengacara dari suksesnya  pengacara itu mengelola bisnis sendiri dengan benar, yang merupakan tanda bahwa pasti pengacara itu akan dapat membantu anda dalam menyelesaikan kasus dengan baik.
  1. Cari Tahu Tarif Lokal Pengacara
Sebelum berlanjut lebih jauh lagi, anda harus tahu informasi tarif pengacara yang baru menyewa jasanya. Barulah anda dapat membandingkan identitas, fleksibilitas, aksesibilitas, dan kepribadian pengacara tersebut.
Pastikan bahwa biaya jasa pengacara tersebut akan tercantum secara tertulis, lengkap dengan detil tagihannya, dan bermaterai.
  1. Atur Pertemuan Awal
Jangan lupa jika bertemu dengan calon pengacara anda, dan lihatlah seberapa prospek yang potensial yang dimilikinya. Kebanyakan pengacara akan setuju untuk konsultasi gratis pada awalnya.
Pada Kesempatan inilah jangan anda sia-siakan untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan sulit, seperti permintaan daftar klien sebelumnya sebagai bahan referensi dan kasus-kasus yang pernah ditangani pengacara  itu sebelumnya. Bagaimana akhir kasus yang ditanganinya, jika lebih banyak sukses, anda sudah tepat untuk memilihnya sebagai pengacara Anda.
  1. Pencitraan Pengacara
Pencitraan pengacara adalah tahap yang sangat penting, semakin baik citraan calon pengacara anda berarti semakin anda percaya untuk memberikan kasus anda kepadanya.
Sekian info mengenai tips yang baik dalam memilih pengacara

Konsultasi Hukum Gratis 

Sebelum Telepon Mohon SMS Dahulu
Nama#Alamat#Perkaranya


SMS        : 0823-5174-8383
WA          : 0896-1822-9004
E-mail     : Inrikristiani24@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ALAMAT KANTOR ADVOKAT / PENGACARA SOLO & JAWA TENGAH

ALAMAT KANTOR ADVOKAT / PENGACARA SOLO & JAWA TENGAH Konsultasi Hukum Gratis  Sebelum Telepon Mohon SMS Dahulu Nama#Ala...